CINTAI BUDAYAMU SEPERTI ENGKAU MENCINTAI DIRIMU SENDIRI

batik

batik

Kita sebenarnya adalan negeri yang kaya akan budaya tapi mengapa sepertinya kita tidak tau akan budaya kita sendiri malah kita lebih tau budaya orang asing.
ketidak tauan kita akan budaya kita dikarenakan kita tidak pernah mengenal dan mempelajari tentang budaya kita, bahkan disekaolahpun kita jarang mempelajari budaya kita yg seharusnya sekaolah adalah tempat kita menimba ilmu, seharusnya kita bisa mengenal budaya kita dari sana, tapi ternyata disana kita tidak bisa mempelajari karena disistem pendidikan kita budaya tidak masuk kurikulum hanya ektrakurikuler saja itupun kalau ada.
pada akhirnya generasi muda kita banyak yang tidak mengenal akan budaya mereka sendiri, apalagi ada istilah yang mengatakan budaya tradisional itu kuno tidak modern tidak gaul, justru yang mereka pelajari musik2 modern budaya barat yang masuk ke kita.
sudah saatnya kita mengenal dan mempelajari budaya kita sendiri agar tidak hilang dan diklaim negera lain seperti yang sudah pernah terjadi.
sudah seharusnya kita sebagai anak muda mempelajari dan mengenal budaya kita sendiri terlepas dari itu modern atau tidak modern, kono atau tidak kuna karena kalau di luar negeri budaya kita banyak yang menyukai karena keindahanya dan keagungannya.
apakah kita kan menjadi bangsa yang lupa kan budaya kita snediri , tentu tidak dan sudah seharusnya pemerintah terutama departemen pendidikan dalam hal ini memasukan budaya dalam kurikulum sekolah dan hukumnya wajib untuk dipelajari agar budaya kita tidak punah, dan terutama para generasi muda kita mengenal budaya mereka.
jadi sebagai anak muda cintailah budayamu seperti kamu mencintai dirimu sendiri dengan begitu maka budaya kita yang agung ini akan senantiasa terpelihara sampai kapanpun

3 Tanggapan

  1. kita harus bangga pada budaya sendiri

  2. TERIMAKASIH ATAS INFORMASI DAN TULISANNYA, CUKUP BERMANFAAT BUAT BACAAN/REFRENSI UNTUK REGENERASI. KUNJUNGI JUGA SEMUA TENTANG PAKPAK DAN UPDATE BERITA-BERITA DARI KABUPATEN PAKPAK BHARAT DI GETA_PAKPAK.COM http://boeangsaoet.wordpress.com

Tinggalkan komentar