BUDAYA KALIMANTAN BARAT

KALIMANTAN BARAT

kalimantan barat semua pasti sudah tahu letaknay ada di kalimantan bagian barat, provinsi ini mempunyai kebudayaan yang unik karena berbatasan langsung dengan negara tetangga disini akan kita lihat ada berbgai budaya yang ada di kalimantan barat ada budaya dayak yang eksotis dan magis, budaya yang unik dari pakain adat samapai tariannya juga kehidupan masyarakatnya yang menyatu dengan alam sungguh budaya yang tiada duanya, ada juga budaya melayu yang unik juga disini ada juga budaya tionghoa tepatnya di kota singkawang yang sudah menjadi bagian dari kalimantan barat, inilah beberapa foto budaya kalimantan barat budaya bumi borneo sebutan untuk pulau kalimantan

TARI AJAT TEMUAI DATAI

tari perang

Dayak Kalbar costume

dayak

budaya dayak kalbar

budaya dayak

dayak kalbar

tarian dayak

alat musik suku dayak

pakain adat

budaya melayu yang ada di kalimantan barat

budaya melayu kalbar

istana kerajaan sangau

14 Tanggapan

  1. Hello there.. Nice blog 🙂 salam kenal ya, lagi blogie walking neh sambil woro-woro Ada Lumpia 1000 Di Lawang Sewu

  2. saya tertarik sekali dengan masalah budaya, apalagi generasi sekarang mulai tergerus dengan budaya pop, oleh karena itu saya mencoba membahas dan melestarikan salah satu budaya pernikahan adat yang ada di Indonesia. Mohon masukan dan dukungannya ya, makasih 🙂

    • seeep mari kita saling dukung untuk melestariakan budaya budaya yang ada di indonesia indonesia……………………………

  3. Sebagai bagin dari budaya yg ada di indonesia,budaya dayak,melayu,dan tionghoa yg ada di bumi borneo memang perlu di lestarikan,sebab itu adalah kekayan bangsa yg tak ternilai.

  4. hidupppppppppppppppppppp dayak

  5. Hebat tuh 😀 🙂 😦 :chris putnam:

  6. Salam borneo !!!!! Saya merasa bangga dengan gerakan-gerakan pelestarian budaya, khususnya budaya dayak Kal-Bar. kami dari teman-teman anak Borneo di Madiun menyampaikan salam untuk pelestarian Budaya di Kal-Bar. “Paguyuban Keluarga Besar Borneo Madiun (PKBBM)”

  7. mohon bantuan saudara untuk dapat menjelaskan tentang kepemimpinan budaya lokal di Kalbar,
    guna referensi saya dalam membuat tugas terstruktur akhir semester II IPDN, terimakasih.
    mohon tanggapan.

  8. Saya Zwaeb Laibe, mahasiswa Komunikasi Politik Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Jakarta, akan melakukan penelitian utk penyusunan tesis sy tentang; Budaya Komunikasi Suku Dayak di Daerah Pedalaman Kalbar.
    Mohon informai dan referensi tentang Budaya Komunikasi Suku Dayak.
    Bila ada yg berkenan mohon dikonfirmasikan ke saya via email sya.
    Makaseh sebelumnya!

    • zwaeb labibe : terima kasih sudah mampir di blog aku , untuk budaya suku dayak di pedalaman kalbar maaf saya masih belum menemukan detailnya mungkin bisa ditanyakan ke temen temen yang ada di kalbar yang lebih mengerti ….

  9. bagus banget

  10. bagaimana cara melestarikan suatu budaya (khususnya untuk budaya dayak ) supaya tidak diambil oleh negara” tetangga ??
    makasih 🙂

    • @marsiana : ya dengen cara mempelajari dan mengembangkanya, pelajari secera detail sejarahnya, filosofinya, maknanya karena di dalam budaya terkandung makna yang tidak semua orang mengerti jika kita mempelajari dan mengetahui makna yang terkandung didalamnya saya yakin jika merka mengambil kita bisa mempertahankannya karena kita tahu makna dan sejarah yang ada dalam budaya dayak tersebut, dan jangan lupa tularkan kepada para kaum muda agar mereka juga tahu dan mengerti akan sebuah budaya yang terbentuk atau tercipta oleh nenek moyang kita yang sduah berabad abad lamanya. dan juga sering sering di promosikan ya biar jadi magnet wisatawan agar mereka banyak berkunjung ke daerah dayak ok.

Tinggalkan komentar